Sukses Rusak Jembatan Vital, Ukraina ke Rusia: Mundur Atau Dimusnahkan dari Kherson

Kamis, 28 Juli 2022 - 00:12 WIB
loading...
A A A
Serangan terbaru datang ketika pasukan Rusia terus menggali di selatan, dalam persiapan untuk serangan balasan selatan yang telah lama dipropagandakan oleh Ukraina.

Pasukan Rusia juga telah melintasi Sungai Inhulets dengan jembatan ponton dalam upaya untuk tetap membuka penyeberangan yang dapat digunakan, dan dilaporkan sedang memperbaiki lapangan terbang di Melitopol sementara juga berusaha untuk memperbaiki Jembatan Antonivskiy, setelah serangan sebelumnya meninggalkan lubang yang terlihat di permukaan rentang.

Selama pertempuran yang berkembang di selatan dalam dua minggu terakhir, pasukan Ukraina telah berulang kali menyerang tempat pembuangan amunisi dan pos komando Rusia dengan sistem rudal HIMARS yang dipasok AS, sementara Rusia telah menembakkan rudal ke posisi Ukraina di sepanjang pantai.



Sementara posisi pertempuran di lapangan jauh lebih tidak jelas, tampaknya telah terjadi pertempuran di sekitar jembatan Ukraina di sebelah timur Sungai Inhulets.

Di tempat lain di selatan, pasukan Ukraina mengalami kemunduran setelah dipaksa mundur dari sekitar pembangkit listrik Vuhlehirska dan desa terdekat Novoluhanske, di mana tentara bayaran dari perusahaan militer swasta Rusia Wagner telah membuat kemajuan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)