Kepala Pentagon dan Menhan Ukraina Bahas Pengiriman Lebih Banyak HIMARS

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:48 WIB
loading...
Kepala Pentagon dan Menhan Ukraina Bahas Pengiriman Lebih Banyak HIMARS
Kepala Pentagon dan Menhan Ukraina Bahas Pengiriman Lebih Banyak HIMARS. FOTO/US Air Force
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin dan Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov membahas bantuan militer ke Ukraina dalam percakapan telepon baru-baru ini. Hal yang dibahas termasuk pasokan tambahan peluncur roket ganda HIMARS, kata Pentagon, Selasa (27/7/2022).

“Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III berbicara dengan Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov hari ini untuk membahas hasil pertemuan Kelompok Kontak Pertahanan Ukraina baru-baru ini dan bantuan keamanan yang sedang berlangsung ke Ukraina,” kata Penjabat Sekretaris Pers Pentagon Todd Breasseale.



“Pembicaraan untuk memasukkan komitmen AS baru-baru ini tentang Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi tambahan (HIMARS)," lanjut Breasseale, seperti dikutip dari TASS.

Austin meyakinkan Reznikov bahwa AS bergerak secepat mungkin untuk mengirimkan peralatan ke Ukraina, kata pernyataan itu. Di sisi lain, Kepala kantor kepresidenan Ukraina, Andrey Yermak mengatakan pada 24 Juli, bahwa anggota kongres AS berjanji untuk menyediakan hingga 30 sistem dan amunisi HIMARS.

Sementara itu, pasukan pemerintah Kiev melancarkan dua serangan penembakan pada Rabu (27/7/2022) pagi, menargetkan tiga distrik Donetsk, ibu kota Republik Rakyat Donetsk, misi DPR untuk Pusat Pengendalian dan Koordinasi Gencatan Senjata Bersama (JCCC) melaporkan.



Menurut saluran Telegram resmi misi tersebut, artileri Ukraina menembakkan delapan peluru ke arah Distrik Petrovsky di kota itu pada pukul 06:50 waktu Mosow dan lima peluru ke arah distrik Kuibyshev dan Kirov pada pukul 07.00 waktu Moskow.

Dalam perkembangan terpisah pada hari sebelumnya, pasukan pemerintah Kiev menembaki Pemukiman Tambang Gagarin di barat kota Gorlovka, Republik Rakyat Donetsk (DPR). "Lima peluru kaliber 122 mm ditembakkan," kata misi tersebut.

Juga, dilaporkan bahwa Panteleimonovka, wilayah berpenduduk lain di DPR, ditembaki oleh pasukan Kiev pada Rabu pagi.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)