Uskup New York Dirampok Saat Kebaktian Live, Perhiasan Senilai Rp15 Miliar Lenyap

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Afiliasi lokal FOX 5 New York membagikan video perampokan yang disiarkan langsung, yang kemudian dihapus dari platform gereja.

Video menunjukkan uskup berkata, "Baiklah, baiklah, baiklah," saat dia terlihat berjongkok dengan tangan dan lututnya dan kemudian ke tanah.

Tiga pria bertopeng, berkerudung yang berpakaian serba hitam lalu melintas di depan kamera.

Barang-barang curian itu bernilai lebih dari USD1 juta dan dilaporkan termasuk satu jam tangan Rolex.

Whitehead mengumumkan pada Senin pagi bahwa dia menawarkan hadiah uang tunai hingga USD50.000 untuk penangkapan orang-orang bersenjata yang merampoknya.

Uskup mengingat peristiwa itu dalam video yang diposting di Facebook, di mana dia menggambarkan bagaimana, “Salah satu tersangka menodongkan pistol ke punggung saya dan menodongkan pistol ke wajah anak saya yang berusia 8 bulan."

“Mereka mengambil arloji saya, mengambil perhiasan saya, mengambil cincin uskup saya, mengambil cincin kawin saya … Mereka mengambil salib uskup saya, dan kemudian rantai milik saya di bawah baju saya,” papar dia.

Whitehead melanjutkan dengan menggambarkan bagaimana dia tahu para tersangka "dikirim". “Pria bersenjata yang merampok membuka kerah saya hanya untuk mendapatkan perhiasan saya," tutur dia.

Dia menambahkan, "Mereka menunjuk saya. Mereka berkata, 'Ini dia, di sana.'"

Dia mengatakan keluarganya baik-baik saja dan berterima kasih kepada publik atas keprihatinan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)