Selain Jadi Pacar, Si Cantik Alina Kabaeva Juga Disebut Pengaruhi Kebijakan Putin

Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:24 WIB
loading...
Selain Jadi Pacar, Si Cantik Alina Kabaeva Juga Disebut Pengaruhi Kebijakan Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Alina Kabaeva. Perempuan cantik mantan atlet Olimpiade ini disebut sebagai kekasih yang memengaruhi perubahan kebijakan luar negeri Putin. Foto/Kremlin.ru
A A A
LONDON - Alina Kabaeva , perempuan cantik Rusia, telah lama disebut-sebut sebagai kekasih rahasia Presiden Vladimir Putin . Kini, sebuah buku menyebut perempuan itu turut andil dalam perubahan kebijakan luar negeri sang presiden.

Klaim itu muncul dalam buku biografi berjudul "Putin" tulisan jurnalis Inggris Philip Short yang akan diluncurkan Selasa depan.

Short menggambarkan keterasingan Putin sebagai pemimpin dunia dan betapa tidak seperti kebanyakan rekan-rekannya, dia tidak memiliki keluarga untuk membantu "menjaga kakinya tetap di tanah".

Menurutnya, setelah pernikahan yang tidak bahagia dengan seorang istri yang tampaknya tidak menyukai kehidupan publik, Putin menjadi terhubung secara romantis dengan sejumlah perempuan muda.



Salah satunya, lanjut Short, adalah mantan atlet senam Olimpiade Alina Kabaeva yang sekarang berusia 39 tahun.

Hubungan Kabaeva dengan Putin pertama kali dilaporkan oleh tabloid Moskovsky Korrespondent pada tahun 2008. Setelah presiden membantah laporan yang dia sebut "tidak memiliki nilai kebenaran di dalamnya", tabloid itu ditutup.

Tetapi Short mencatat bahwa sekitar waktu yang sama ketika Putin dikaitkan dengan Kabaeva pada 2005, perilaku pemimpin Rusia itu berubah secara halus.

Short mengatakan bahwa semangat Putin terangkat oleh hubungannya dengan wanita yang lebih muda, terutama dengan latar belakang pernikahannya yang bermasalah.

Jurnalis Inggris itu berpendapat bahwa dorongan seperti itu dalam suasana hatinya tidak hanya terbatas pada kehidupan pribadinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)