Seorang Pria Coba Tusuk Calon Gubernur New York di Atas Panggung

Jum'at, 22 Juli 2022 - 17:52 WIB
loading...
Seorang Pria Coba Tusuk Calon Gubernur New York di Atas Panggung
Rekaman video menunjukkan seorang pria mencoba menusuk calon gubernur New York Lee Zeldin di atas panggung. Foto/Yahoo
A A A
NEW YORK - Seorang pria naik ke atas panggung dan mencoba menikam anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Lee Zeldin saat ia memberikan pidato dalam pencalonannya sebagai gubernur New York. Zeldin tidak terluka dalam insiden itu dan penyerangnya berhasil ditangkap.

"Kata-katanya saat dia mencoba menikam saya beberapa jam yang lalu adalah 'Anda sudah selesai'," cuit politisi Partai Republik itu, berterima kasih kepada hadirin termasuk sesama politisi Alison Esposito atas bantuannya.

"Saya baik-baik saja...untungnya, saya bisa meraih pergelangan tangannya dan menghentikannya beberapa saat sampai orang lain menjegalnya," imbuhnya seperti dikutip dari IB Times, Jumat (22/7/2022).

Rekaman video yang diposting di media sosial oleh para saksi menunjukkan seorang pria yang mengenakan topi baseball hitam dengan cepat mendekati Zeldin dari sisi panggung pada kampanye di bagian utara New York.



Zeldin lantas mendorong tersangka pergi sebelum kedua pria itu jatuh ke tanah ketika beberapa orang lain mencoba menaklukkan tersangka.

"Nilai politik harus diselesaikan di kotak suara, bukan di panggung pada acara kampanye yang mencoba menyerang kandidat yang tidak Anda setujui dengan kekerasan. Ini tidak baik," kata Zeldin, yang mewakili Distrik Kongres 1 New York.

Kantor Sheriff Monroe County mengidentifikasi tersangka sebagai David Jakubonis (43) dari Fairport. Motif atas aksinya itu tidak jelas.

Kantor sheriff dalam sebuah pernyataan menyatakan Jakubonis, yang didakwa dengan percobaan penyerangan tingkat dua, memegang senjata di tangannya dan mengayunkannya ke leher Zeldin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)