Petir Menghantam Pangkalan AS, Satu Tentara Tewas

Kamis, 21 Juli 2022 - 20:54 WIB
loading...
Petir Menghantam Pangkalan AS, Satu Tentara Tewas
Seorang tentara AS tewas tersambar petir. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Setidaknya satu tentara tewas dan sembilan lainnya cedera setelah sambaran petir menghantam pangkalan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS), Fort Gordon, di Georgia.

Pangkalan itu, sekitar tujuh mil sebelah barat Augusta dan perbatasan Carolina Selatan, disambar petir pada Rabu sekitar pukul 11.10 waktu setempat.

Juru bicara Angkatan Darat AS Anne H. Bowman mengatakan kepada The New York Times bahwa tentara tersebut tewas karena luka-luka yang dialaminya. Ia tersambar petir saat berada di area pelatihan pangkalan.



"Dengan berat hati Fort Gordon memastikan salah satu tentara yang terluka dalam sambaran petir sore ini meninggal karena luka-luka mereka," katanya seperti dikutip dari Independent, Kamis (21/7/2022).

Luka-luka yang diderita oleh sembilan orang lainnya tidak diketahui pada Rabu malam, meskipun informasi lebih lanjut diharapkan akan dirilis pada hari Kamis waktu setempat.

"Itu termasuk identitas tentara yang meninggal setelah keluarga diberi tahu," kata Bowman kepada The New York Times.

Dia menambahkan bahwa segera setelah serangan itu, tim Layanan Darurat dan Layanan Medis Darurat Fort Gordon merespons insiden di pangkalan tersebut.



Kesepuluh tentara dibawa ke pusat medis terdekat Pusat Medis Dwight D Eisenhower, yang terletak di pangkalan, untuk perawatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)