Pidato Perpisahan di Parlemen, Boris Johnson: Hasta La Vista Baby

Kamis, 21 Juli 2022 - 14:42 WIB
loading...
Pidato Perpisahan di Parlemen, Boris Johnson: Hasta La Vista Baby
Perdana Menteri Inggris yang mengundurkan diri Boris Johson ucapkan kata-kata Hasta La Vista Baby dalam pidato perpisahannya dengan parlemen. Foto/India United Press
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris yang mengundurkan diri, Boris Johnson , mengakhiri pidato perpisahannya kepada parlemen dengan mengutip pernyataan dari film legendaris Terminator.

Merefleksikan tiga tahun kepemimpinannya, dia mengatakan kepada anggota parlemen: "Kami telah membantu, saya telah membantu, membuat negara ini melalui pandemi dan membantu menyelamatkan negara lain dari barbarisme,".

"Dan terus terang, itu sudah cukup untuk berlangsung. Misi – sebagian besar tercapai. Untuk sekarang," imbuhnya seperti dikutip dari Metro, Kamis (21/7/2022).

Dia kemudian mengatakan 'Hasta la vista baby' yang disambut dengan suara tawa dan sorakan dari anggota parlemen Partai Konservatif.



Dalam kesempatan itu, ia juga memuji para kandidat yang tengah berjuang untuk menggantikannya. Mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak dan Menteri Luar Negeri Liz Truss muncul sebagai dua kandidat terakhir yang bersaing untuk kepemimpinan Partai Konservatif setelah anggota parlemen partai mengadakan pemungutan suara penutup.

Johnson pun memberikan wejangan kepada para suksesornya untuk tetap dekat dengan Amerika Serikat, membela Ukraina, membela kebebasan dan demokrasi di mana-mana.

"Potong pajak dan deregulasi di mana Anda bisa untuk menjadikan ini tempat terbaik untuk tinggal dan berinvestasi...fokus pada jalan di depan tetapi selalu ingat untuk memeriksa kaca spion," ujarnya.



"Dan ingat, yang terpenting bukan Twitter, tapi orang-orang yang mengirim kita ke sini," ia menambahkan seperti dikutip dari SBS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)