Ajudan Zelensky: Ukraina Harus Menang Perang Pada Musim Dingin

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:49 WIB
loading...
Ajudan Zelensky: Ukraina Harus Menang Perang Pada Musim Dingin
Ajudan Zelensky menyatakan Ukraina harus menang perang melawan Rusia pada musim dingin. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KIEV - Militer Ukraina harus mengalahkan Rusia sebelum musim dingin. Demikian pernyataan kepala staf Presiden VolodymyrZelensky , Andrey Yermak.

Di tengah perombakan di pemerintah Ukraina dan keuntungan Rusia di medan perang, Yermak bersikeras bahwa lebih banyak senjata Barat dapat mengubah keadaan.

“Hari ini, tujuan utama kami adalah kemenangan,” kata Yermak.

“Untuk melakukan ini, kami membutuhkan militer kami untuk memiliki semua yang mereka butuhkan. Mereka memiliki segalanya kecuali peralatan yang cukup dan senjata yang cukup,” imbuhnya seperti dilansir dari Russia Today, Rabu (20/7/2022).

Amerika Serikat (AS) telah mengalokasikan lebih dari USD55 miliar bantuan militer dan ekonomi ke Ukraina sejak Februari, dan meskipun program pengiriman senjata Pinjam-Sewa administrasi Biden akan mulai online pada bulan Agustus, Yermak menyatakan bahwa waktu tidak berpihak pada negaranya.



“Tugas utama Sewa-Pinjam adalah kami mendapatkan semuanya tepat waktu,” jelasnya.

“Sangat penting bagi kami untuk tidak memasuki musim dingin. Setelah musim dingin, ketika Rusia memiliki lebih banyak waktu untuk menggali, itu pasti akan lebih sulit,” ia menambahkan.

Ditanya apakah militer Ukraina dapat merebut kembali garis pantai Laut Hitam sebelum musim dingin, seperti yang dikatakan Menteri Pertahanan Ukraina Alexey Reznikov kepada Sunday Times Inggris awal bulan ini bahwa hal itu akan dilakukan, Yermak tidak menjawab secara langsung.

“Tujuan kami jelas merupakan de-okupasi semua wilayah kami,” ujarnya tanpa memberikan kerangka waktu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)