Gadis-gadis Ini Dipaksa Lepas Bra untuk Ujian Penerimaan Tenaga Medis, Picu Kemarahan

Rabu, 20 Juli 2022 - 01:58 WIB
loading...
A A A
"Mereka mengatakan ambil bra Anda di tangan Anda dan pergi, tidak perlu memakainya. Kami sangat malu mendengarnya. Tapi semua orang menunggu untuk berganti pakaian. Saat itu gelap dan tidak ada tempat untuk berganti pakaian...Itu adalah pengalaman yang mengerikan. Ketika kami menulis [jawaban] ujian, kami meletakkan rambut kami di depan [dada] karena kami tidak memiliki selendang untuk menutupi diri kami...Ada anak laki-laki dan perempuan dan itu sangat sulit dan tidak nyaman," papar gadis tersebut.

Insiden mengejutkan itu mengemuka ketika ayah dari gadis 17 tahun itu mengadu ke polisi. Dia berkata, "90 persen dari gadis-gadis itu harus melepaskan bagian dalam mereka" sebelum menulis [jawaban] ujian dan menangis tersedu-sedu."

"Apakah masa depan atau pakaian dalam Anda besar untuk Anda? Lepaskan saja dan jangan buang waktu kami," kata ayah gadis itu mengutip kata-kata petugas keamanan.

Dua pengaduan lagi diajukan ke polisi pada hari Selasa.

Badan Pengujian Nasional telah memerintahkan tim pencari fakta untuk menyelidiki insiden tersebut. Badan tersebut sebelumnya membantah laporan tersebut dan mengatakan bahwa pengaduan itu "fiktif".

Komisi Nasional untuk Perempuan menyebut insiden itu memalukan dan keterlaluan bagi kesopanan gadis-gadis muda.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)