Arab Saudi Mulai Terima Permohonan Visa Umrah Mulai 30 Juli

Jum'at, 15 Juli 2022 - 00:27 WIB
loading...
Arab Saudi Mulai Terima Permohonan Visa Umrah Mulai 30 Juli
Arab Saudi mulai menerima permohonan visa umrah mulai 30 Juli. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Permohonan umrah untuk jamaah internasional yang mengunjungi Arab Saudi dibuka pada hari Kamis. Demikian pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Musim umrah sendiri akan dimulai pada 30 Juli dan aplikasi internasional dapat diakses secara online melalui situs resmi haji dan umrah.

"Jemaah haji lokal, sementara itu, dapat mendaftar melalui aplikasi 'Eatmarna'," demikian laporan kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/7/2022).

Bagi jamaah umrah diharuskan telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap yang diakui Arab Saudi. Sertifikat vaksin juga diperlukan.



Pengumuman itu muncul setelah otoritas Arab Saudi mengatakan bahwa hanya jemaah haji yang diizinkan melakukan umrah antara 24 Juni dan 19 Juli.

Menurut laporan SPA, agen umrah dari luar Arab Saudi dapat mengajukan permohonan lisensi secara online di umralicense.haj.gov.sa.

Jamaah Muslim di Arab Saudi melakukan Tawaf - ritual haji berjalan memutari Kakbah - pada hari Minggu menandai akhir ibadah haji di Masjidil Haram Makkah.

Sementara umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha, Arab Saudi menyambut hingga satu juta jamaah, sebagian besar dari luar negeri, pada tahun ini.



Sebelumnya Pangeran Khalid Al-Faisal, Gubernur Wilayah Makkah dan Presiden Komite Haji Pusat, mengatakan, musim haji tahun ini , yang menyambut sekitar satu juta peziarah untuk pertama kalinya setelah dua tahun pembatasan akibat COVID-19, telah berlangsung dengan sukses.

"Saya senang mengumumkan bahwa haji tahun ini telah berhasil di bidang keamanan, layanan, dan kesehatan," kata Pangeran Khalid dalam sebuah laporan, pada Selasa lalu.

"Tidak ada catatan kecelakaan, infeksi atau wabah penyakit selama haji," tambahnya.

Pangeran Khalid mengaitkan keberhasilan tersebut dengan dukungan keuangan, proyek, dan staf ekstensif yang didedikasikan pemerintah untuk memastikan haji yang lancar dan aman bagi para peziarah. Ia juga memuji upaya aparat keamanan dan tenaga medis dalam melayani jemaah haji yang datang dari berbagai belahan dunia.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)