Catat! Arab Saudi Buka Pendaftaran Umrah Mulai 19 Juli

Kamis, 14 Juli 2022 - 06:01 WIB
loading...
Catat! Arab Saudi Buka Pendaftaran Umrah Mulai 19 Juli
Arab Saudi membuka pendaftaran umrah mulai 19 Juli. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka akan kembali membuka pendaftaran untuk umrah mulai 19 Juli mendatang atau setelah selesainya musim haji tahun ini.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan bahwa orang yang ingin melakukan umrah akan dapat membuat janji mulai Selasa, 20 Dzulhijjah.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga memutuskan untuk membatasi kinerja umrah saat ini hanya untuk jemaah haji guna memfasilitasi ritual bagi mereka dan mengurangi kepadatan di samping menjaga keselamatan mereka.



"Umrah hanya akan dilakukan oleh jemaah haji hingga Selasa, 20 Dzulhijjah 1443 H," kata kementerian itu seperti dikutip dari Saudi Gazette, Kamis (14/7/2022).

Patut dicatat bahwa Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan keberhasilan rencana pengelompokan jemaah setelah lebih dari 90 persen dari mereka melemparkan jumrah ke Jamarat.

Jemaah haji, yang terburu-buru, meninggalkan Mina pada hari kedua Tashriq pada hari Senin menuju Masjidil Haram untuk melakukan ritual haji terakhir, Tawaf al-Wida (keliling perpisahan) setelah melakukan ritual melempar jumrah di tiga pilar Jamarat, yang melambangkan Setan.

Sebelumnya Pangeran Khalid Al-Faisal, Gubernur Wilayah Makkah dan Presiden Komite Haji Pusat, mengatakan, musim haji tahun ini , yang menyambut sekitar satu juta peziarah untuk pertama kalinya setelah dua tahun pembatasan akibat COVID-19, telah berlangsung dengan sukses.



"Saya senang mengumumkan bahwa haji tahun ini telah berhasil di bidang keamanan, layanan, dan kesehatan," kata Pangeran Khalid dalam sebuah laporan, pada Selasa lalu.

"Tidak ada catatan kecelakaan, infeksi atau wabah penyakit selama haji," tambahnya.

Pangeran Khalid mengaitkan keberhasilan tersebut dengan dukungan keuangan, proyek, dan staf ekstensif yang didedikasikan pemerintah untuk memastikan haji yang lancar dan aman bagi para peziarah. Ia juga memuji upaya aparat keamanan dan tenaga medis dalam melayani jemaah haji yang datang dari berbagai belahan dunia.

Ini

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)