Iran Sebut Biden Terapkan Kebijakan Israel di Kawasan Timur Tengah

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:05 WIB
loading...
Iran Sebut Biden Terapkan Kebijakan Israel di Kawasan Timur Tengah
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Tur Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Timur Tengah berlangsung berkat bekerja sama dengan Israel.Pernyataan itu dilontarkan Ketua Dewan Syura Iran Mohammad Baqer Qalibaf pada Selasa (12/7/2022).

Dia menambahkan Biden telah menjadi alat untuk menerapkan kebijakan Israel di wilayah tersebut.

Berbicara selama pertemuan Dewan Syura, Qalibaf memperingatkan Biden bahwa dia akan membuat "kesalahan historis dan strategis" dengan menjadi outlet untuk menerapkan kebijakan Israel di wilayah tersebut.



Dia menjelaskan, tindakan itu akan merugikan pemerintahan Biden lebih dari siapa pun.

Dalam konteks yang sama, Qalibaf menekankan ekspansi NATO ke arah timur dan kegagalan mempertimbangkan peringatan geopolitik telah menyebabkan perang di Ukraina.

Dia memperingatkan, "Amerika membuat kesalahan yang sama di Timur Tengah dan Teluk seperti yang telah dilakukan di Ukraina."



"Saya tidak optimis tentang kemampuan pemerintah AS membuat keputusan yang tepat pada tahap ini, karena telah menunjukkan tingkat rasionalitas minimum dalam negosiasi nuklir," ujar dia.

Dia mengatakan, “Israel adalah entitas politik yang tidak sah dan tidak stabil, bahkan tidak mampu mengelola urusan politik internalnya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)