Hamas Didesak Pikirkan Lagi Rencana Pulihkan Hubungan dengan Suriah

Senin, 11 Juli 2022 - 18:06 WIB
loading...
Hamas Didesak Pikirkan Lagi Rencana Pulihkan Hubungan dengan Suriah
Pejuang Hamas Palestina pawai di KhPejuang Hamas Palestina pawai di Khan Younis, selatan Jalur Gaza pada 27 Mei 2021. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafaan Younis, selatan Jalur Gaza pada 27 Mei 2021. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
A A A
JALUR GAZA - Cendekiawan Muslim mendesak gerakan Hamas di Palestina mempertimbangkan kembali keputusan baru-baru ini untuk memulihkan hubungan dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Anadolu melaporkan, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) menganggap langkah itu mengandung kesalahan besar.

"Keputusan yang bertentangan dengan prinsip, nilai, dan hukum Islam, perlu ditinjau kembali dengan mempertimbangkan poin-poin yang diajukan oleh para cendekiawan Muslim," papar pernyataan IUMS, dilansir Memo.

Baca juga: Siap Gempur Wilayah Selatan, Ukraina Minta Warga Sipil Mengungsi

Pernyataan itu telah ditandatangani beberapa cendekiawan Muslim terkemuka. Mereka menambahkan, Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh telah berjanji bahwa keprihatinan organisasi itu akan dipertimbangkan pada pertemuan biro yang akan datang.

Pada 26 Juni 2022, pejabat senior Hamas untuk hubungan dengan negara-negara Islam dan Arab Khalil al-Hayya mengatakan kepada surat kabar Al Akhbar bahwa organisasi tersebut telah berusaha memulihkan hubungan dengan rezim Assad setelah jeda 10 tahun.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (11.97#12.26)