Turki Sukses Uji Rudal Canggih Gokdogan, Senjata untuk Target yang Tak Terlihat

Senin, 11 Juli 2022 - 13:44 WIB
loading...
Turki Sukses Uji Rudal Canggih Gokdogan, Senjata untuk Target yang Tak Terlihat
Turki menguji tembak rudal canggih Gokdogan dan Bozdogan dari sebuah jet tempur. Foto/TUBITAK SAGE
A A A
ANKARA - Turki telah berhasil melakukan uji tembak rudal udara-ke-udara yang dikembangkan di dalam negeri di luar jangkauan visual (BVRAAM) Gokdogan.

Kesukesan uji tembak senjata ini diumumkan kepala Kepresidenan Industri Pertahanan (SSB), Ismail Demir, pada hari Minggu.

Demir juga membagikan perkembangan tersebut melalui akun Twitter-nya.

Gokdogan dikembangkan oleh Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK) Institut Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE) sebagai bagian dari proyek Goktug.



“Gokdogan akan menghantam yang tak terlihat! Dalam lingkup proyek Goktug kami, Gokdogan Beyond Vision Missile, salah satu rudal udara-ke-udara nasional kami, ditembakkan dengan pencari radar dan langkah penting lainnya telah selesai,” kata Demir.

“Kami akan mengirimkan rudal Gokdogan dan Bozdogan kami ke Angkatan Bersenjata Turki tahun ini. Ini hadiah liburan untuk bangsa kita," ujarnya, seperti dikutip Daily Sabah, Senin (11/7/2022).

Turki telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki teknologi beyond visual range air-to-air missile (BVRAAM) dengan Gokdogan dan visual range air-to-air missiles (WVRAAM) dengan Bozdogan.

Pekerjaan SAGE pada rudal udara-ke-udara dimulai pada 2013. Ini mengembangkan Gokdogan sebagai misil jarak pendek, kemampuan manuver tinggi, pencari infra-merah, dan Bozdoğan sebagai misil pencari radar jarak jauh yang aktif.

Kedua rudal dilengkapi dengan teknologi bahan bakar padat dengan daya dorong rendah asap, mesin roket elektronik lengkap, sistem start dan pengapian yang aman dengan tingkat keandalan dan keamanan yang tinggi, dan sekering terus-menerus untuk keselamatan dan keandalan yang tinggi.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)