Bela Vladimir Putin, Eks Bos F1 Minta Maaf

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:54 WIB
loading...
Bela Vladimir Putin, Eks Bos F1 Minta Maaf
Eks bos F1 Bernie Ecclestone meminta maaf atas pernyataannya yang membela Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/marca
A A A
LONDON - Mantan bos F1 Bernie Ecclestone telah meminta maaf terkait komentarnya tentang Presiden Rusia Vladimir Putin . Ecclestone mengaku bahwa pernyataan itu dilontarkannya tanpa berpikir dahulu,

Sebelumnya Ecclestone dengan tegas membela Putin, terlepas dari kematian dan kehancuran yang terjadi di Ukraina sebagai akibat dari invasi militernya.

Ecclestone dan Putin memiliki persahabatan yang panjang, dan mantan bos F1 itu membela pemimpin Rusia tersebut terkait perang di Ukraina. Ketika ditanya apakah sikapnya berubah oleh Good Morning Britain pada akhir bulan lalu, Ecclestone menegaskan bahwa dia akan 'mengambil peluru' untuk Putin.

Dia menambahkan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga harus disalahkan atas konflik tersebut, dan membandingkan keputusan Putin untuk memulai perang dengan 'keputusan bisnis yang buruk'.

Pria berusia 91 tahun itu diwawancarai oleh Piers Morgan minggu lalu ketika dia menggandakan keyakinannya, dengan menyatakan: "Apa pun yang saya katakan, maksud saya."



Tapi Ecclestone tampaknya telah berubah pikiran, mengeluarkan permintaan maaf lewat video yang panjang pada hari Sabtu di mana dia mengklaim dia berbicara tanpa berpikir.

“Mungkin akan baik bagi saya untuk mengeluarkan beberapa hal dari dada saya,” katanya kepada Sky Sports yang dinukil Express, Minggu (10/7/2022).

"Hal-hal yang telah mengganggu saya. Tentang apa yang saya katakan dan apa yang orang pikir saya katakan. Seringkali, orang mengatakan atau melakukan sesuatu tanpa terlalu banyak berpikir," imbuhnya.

"Mungkin saya melakukan hal yang sama. Orang-orang mengira saya membela apa yang dia lakukan di Ukraina, padahal saya tidak melakukannya. Saya dibesarkan selama perang, jadi saya tahu bagaimana rasanya dan saya merasa kasihan pada rakyat Ukraina yang harus menderita untuk sesuatu yang tidak mereka lakukan" tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)