Tantang Barat Lawan Rusia di Medan Perang, Putin: Biarkan Mereka Mencoba

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:55 WIB
loading...
Tantang Barat Lawan Rusia di Medan Perang, Putin: Biarkan Mereka Mencoba
Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut konflik di Ukraina baru saja dimulai. Foto/The Washington Post
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa konflik baru saja dimulai saat invasi Ukraina telah berjalan lebih dari empat bulan. Ia pun menantang negara-negara Barat yang mendukung Ukraina untuk "mencoba" melawan Rusia di medan perang.

Dalam pidato yang disiarkan televisi kepada para pemimpin parlemen, Putin mendorong kembali gagasan bahwa Rusia telah membiarkan invasi berlarut-larut terlalu lama, dengan mengatakan negara itu "bahkan belum benar-benar memulai apa pun."

Dia mengatakan negosiasi perdamaian semakin sulit, kemudian memusatkan kemarahannya pada negara-negara Barat yang telah memberlakukan sanksi luas terhadap Rusia sambil menawarkan dukungan dan sumber daya ke Ukraina.

“Kami mendengar hari ini bahwa mereka ingin kami dikalahkan di medan perang,” kata Putin, menurut outlet media pemerintah RIA Novosti.

“Yah, apa yang bisa saya katakan? Biarkan mereka mencoba,” sambungnya.

“Kami telah mendengar berkali-kali bahwa Barat ingin melawan kami hingga Ukraina terakhir. Ini adalah tragedi bagi rakyat Ukraina, tetapi tampaknya semuanya menuju ke arah ini,” ia menambahkan seperti dikutip dari The Washington Post, Jumat (8/7/2022).



Meskipun tampaknya invasi tidak berjalan semulus yang diinginkan Rusia seperti yang dibayangkan para pemimpinnya, Putin memberi kesan bahwa pasukan penyerang masih memiliki lebih banyak hal untuk dilepaskan ke Ukraina.

“Semua orang harus tahu bahwa sebagian besar berbicara, kita bahkan belum memulai sesuatu dengan sungguh-sungguh,” kata Putin kepada para pemimpin parlemen.

“Jalan sejarah tak terbendung, dan upaya kolektif Barat untuk menegakkan versi tatanan globalnya pasti akan gagal,” cetusnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)