Perbedaan Wajah Presiden Ukraina Sebelum dan Sesudah Perang dengan Rusia

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:06 WIB
loading...
Perbedaan Wajah Presiden Ukraina Sebelum dan Sesudah Perang dengan Rusia
Raut wajah Presiden Volodymyr Zelensky terlihat optimis (kiri) sebelum perang dan tampak tertekan (kanan) setelah perang lawan Rusia. Foto/NPR
A A A
KIEV - Invasi Rusia ke Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari 2022 masih berlangsung hingga saat ini. Konflik antara kedua negara ini tampaknya belum akan berakhir.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berupaya meredam serangan Rusia serta melindungi warganya. Tekanan besar yang dihadapinya tampak jelas dalam perubahan raut wajahnya.

Presiden Volodymyr Zelensky, yang dulunya seorang komedian, pun menjadi sorotan di masa perang ini.



Terutama terkait perubahan wajahnya, saat sebelum dan setelah perang dengan Rusia, yang menjadi perhatian netizen.

Seorang netizen di Twitter dengan akun @kgorchinskaya menampilkan wajah Presiden Ukraina sebelum invasi serta ketika blusukan di Bucha, barat laut Kyiv pada April 2022.

Foto pertama diambil pada Februari 2022, sebelum invasi Rusia ke Ukraina. Sementara foto kedua diambil pada April 2022 ketika Zelensky mengunjungi Bucha usai terjadinya invasi.



Foto pertama memperlihatkan Presiden Zelensky yang menggunakan jas serta dasi yang membuatnya terlihat gagah. Penampilannya rapi. Ia juga tersenyum tipis yang menunjukkan optimisme. Diketahui, foto ini diambil sebelum terjadinya invasi Rusia ke Ukraina.

Sementara pada foto kedua, yang diambil 41 hari setelah invasi dimulai, tampak perubahan yang mencolok dari wajah Zelensky. Raut wajahnya terlihat penuh tekanan serta kekhawatiran.

Bukan hanya itu, wajahnya juga mulai berjenggot dan kulitnya terlihat lebih gelap. Saat itu, Zelensky tengah berkunjung ke Bucha.

Zelensky berada di Bucha usai mendapat laporan bahwa lebih dari 300 warga dilaporkan tewas. Selain itu, juga terjadi serangkaian kekejaman lain yang diduga dilakukan pasukan Rusia.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)