Militer bombardir pinggiran wilayah pemberontak Suriah

Selasa, 10 Desember 2013 - 20:09 WIB
Militer bombardir pinggiran wilayah pemberontak Suriah
Militer bombardir pinggiran wilayah pemberontak Suriah
A A A
Sindonews.com - Tentara rezim Suriah membombardir wilayah pinggiran Kota Yabrud, wilayah strategis di Qalamoun yang dikuasai pemberontak Suriah, Selasa (10/12/2013). Demikian dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia kepada AFP.

"Operasi tempur militer Suriah berikutnya di Qalamoun, kemungkinan terjadi di Yabrud, wilayah terakhir yang sangat kuat dicengkram oleh pemberontak Suriah," ungkap Rami Abdel Rahman, Direktur Observatirium Suriah untuk Hak Asasi Manusia kepada AFP lewat sebuat email.

"Tentara Suriah mulai membombardir pinggiran wilayah Yabrud, Rima dan pinggiran Kota Nabak. Sejumlah jalan raya ditutup untuk sementara waktu hingga pertempuran berakhir," ungkap Rahman.

Rahman mengatakan, Yabrud merupakan satu-satunya benteng yang masih dikuasai pemberontak Suriah, jika wilayah tersebut berhasil dikuasai tentara Suriah makan akan menjadi sebuah kemenangan strategis bagi tentara Suriah.

Langkah maju tersebut terjadi setelah, tentara Suriah mendapat dukungan kekuatan dari pejuang Hizbullah Libanon dan anggota milisi pendukung tentara Suriah. Serangan itu merupakan bagian dari upaya tentara Suriah untuk merebut wilayah pengunungan Qalamoun guna memutus pasokan kebutuhan pemerontak yang melintasi dekat perbatasan Libanon. Hingga kini, tentara rezim telah berhasil menguasai Kota Qara, Deir Attiya dan Nabak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)