Korban Tewas Gempa Iran Bertambah Jadi 5 Orang

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:44 WIB
loading...
Korban Tewas Gempa Iran Bertambah Jadi 5 Orang
Orang-orang berkumpul di depan bangunan tempat tinggal mereka di emirat Teluk Dubai, Uni Emirat Arab, pada dini hari tanggal 2 Juli 2022. Gempa bumi berkekuatan 6,3 yang tercatat telah melanda Iran selatan dengan getaran yang terasa di Dubai. Foto/Indepen
A A A
TEHERAN - Jumlah korban tewas akibat bencana gempa bumi yang melanda Iran pada Sabtu (2/7/2022) pagi menjadi 5 orang dan 44 lainnya cedera. Gempa bumi berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang wilayah Iran selatan.

"Lima orang tewas dalam gempa dan sejauh ini 12 orang dirawat di rumah sakit," kata Mehrdad Hassanzadeh, kepala manajemen darurat di provinsi Hormozgan di pantai Teluk Iran, kepada TV pemerintah.

"Pekerjaan penyelamatan telah dilakukan dan kami sekarang menyediakan tenda sebagai perumahan darurat," imbuhnya seperti dikutip dari Independent.

Menurut kantor berita negara Irna, gempa susulan dengan magnitudo 6,3 dan 6,1 menyusul gempa awal yang meratakan desa Sayeh Khosh.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,1 Guncang Iran, 3 Orang Tewas

“Semua korban meninggal pada gempa pertama dan tidak ada yang terluka dalam dua gempa besar berikutnya karena orang-orang sudah berada di luar rumah mereka,” kata Foad Moradzadeh, gubernur negara Bandar Lengeh, seperti dikutip oleh Irna.

Tim penyelamat dikerahkan di dalam dan sekitar desa di Hormozgan, yang terletak sekitar 1.000 km selatan Ibu Kota Teheran.

“Saat ini, 75 pasukan operasi penyelamatan dan tim darurat hadir di daerah yang terkena dampak gempa dengan menggunakan 12 kendaraan operasional,” kata Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran di Twitter.

CNN melaporkan sekitar 12 desa terdekat rusak, sementara lima desa lainnya kehilangan pasokan listrik.

Baca juga: 155 Anak Jadi Korban Tewas Gempa Bumi di Afghanistan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2100 seconds (11.252#12.26)