Dua Warga Inggris Kembali Tertangkap di Ukraina, Ancaman Hukuman Mati Menanti

Sabtu, 02 Juli 2022 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Dia dikatakan bekerja di Ukraina secara independen dari sebuah organisasi bantuan besar. Seorang teman mengatakan kepada ITV bahwa dia percaya Healy pergi ke Ukraina untuk mencoba membantu dan membuat perbedaan.

Latar belakang itu kemungkinan memiliki pengaruh kecil pada hasil persidangan, yang dilakukan di Republik Rakyat Donetsk, sebuah pemerintahan proxy yang hanya diakui oleh Rusia dan Suriah.

Sebelumnya dua warga Inggris dan seorang pria Maroko dijatuhi hukuman mati atas tuduhan yang sama oleh pihak berwenang di Donetsk yang dikuasai Rusia bulan lalu. Belum diketahui kapan hukuman itu akan dilaksanakan, dan setidaknya dua dari mereka mengajukan banding atas putusan tersebut.

Dalam persidangan sebelumnya, ketiga pria itu dihukum karena bertempur sebagai tentara bayaran meskipun bertugas sebagai tentara di Brigade Marinir ke-36 dan berhak atas perlindungan konvensi Jenewa.

Pemerintah Rusia mengatakan pihaknya juga merencanakan pengadilan yang lebih besar untuk tentara Ukraina yang ditangkap di pabrik baja Azovstal di Mariupol.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)