Pakar WHO: Covid-19 Belum Mencapai Puncak Infeksi di Amerika

Kamis, 25 Juni 2020 - 19:15 WIB
loading...
Pakar WHO: Covid-19 Belum Mencapai Puncak Infeksi di Amerika
Seorang pakar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum mencapai puncaknya di benua Amerika. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Seorang pakar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum mencapai puncaknya di benua Amerika. Pakar tersebut mengatakan masih akan terus terdapat peningkatan angka infeksi dan kematian akibat virus tersebut di Amerika.

"Saya akan mencirikan situasi di Amerika pada umumnya, dan di Amerika Tengah dan Latin sebagai masih berkembang dan belum mencapai puncaknya, dan kemungkinan akan menghasilkan jumlah kasus yang berkelanjutan dan kematian terus dalam beberapa minggu mendatang," kata Michael Ryan, Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO.

( )

Direktur Jenderal WHOm Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai 10 juta dalam minggu depan. Sejauh ini, lebih dari 9,1 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 470 ribu kematian akibat virus itu di seluruh dunia telah dilaporkan ke WHO.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)