Partai Republik AS Ingin Dirikan Israel Raya, Larang Pembentukan Negara Palestina

Kamis, 30 Juni 2022 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Partai Republik di Texas telah melarang kelompok gay Republik, Log Cabin Republicans, untuk hadir secara resmi di acara itu.

"Kami tidak dapat berkompromi dengan [Partai] Demokrat yang memiliki visi berbeda dan tidak sesuai untuk masa depan kami,” kata Ketua GOP Texas, Matt Rinaldi, pada acara tersebut, seperti dikutip Times of Israel, Rabu (29/6/2022).

“Kita harus menjadi partai konservatif yang berani dan tidak menyesal, siap menyerang dan memenangkan perjuangan untuk negara kita.”

Nasib Palestina

Setelah beberapa dekade pembersihan etnis, penarikan kembali perbatasan secara artifisial dan pengendalian populasi berdasarkan siapa yang Yahudi dan bukan Yahudi, Israel telah merebut kendali penuh atas wilayah yang mencakup barat Sungai Yordan hingga Laut Mediterania. Saat ini, sebanyak 12 juta orang tinggal di wilayah Palestina Bersejarah, tetapi hak penuh diberikan oleh negara pendudukan hanya kepada orang Yahudi.

Sebanyak 6 juta orang non-Yahudi yang tersisa menjadi sasaran berbagai bentuk diskriminasi rasial, tergantung pada tempat tinggal mereka. Sementara non-Yahudi ditolak kesetaraan penuh dengan orang Yahudi di mana pun mereka tinggal, 1,8 juta warga Palestina-Israel, misalnya, memiliki hak lebih dari orang Palestina di setiap zona lain dari kontrol Israel.

Meskipun mereka menghadapi berbagai bentuk diskriminasi rasial, warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki diberikan status yang relatif lebih baik daripada warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza, di mana penduduk asli telah dikurung dalam "penjara terbuka".

Juga, kebijakan rasis yang diabadikan dalam hukum Israel menyangkal hak sekitar 6 juta pengungsi Palestina untuk kembali ke wilayah tempat mereka diusir beberapa dekade lalu.

Hukum yang sama, bagaimanapun, mengizinkan setiap orang Yahudi di seluruh dunia untuk "kembali" dan menetap di bagian mana pun di Palestina, meskipun tidak memiliki hubungan langsung dengan tanah itu, selain klaim dalam Alkitab tentang Kejadian.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)