7 Negara yang Tidak Memiliki Kereta Api, Nomor 2 Karena Cuaca Ekstrem

Senin, 27 Juni 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A
5. Bhutan

Bhutan, negara kecil di Asia Selatan itu juga tidak memiliki kereta api. Meskipun demikian, ada rencana untuk menghubungkan bagian selatan Bhutan ke jaringan kereta api milik India.

Meskipun nihil kereta api, masyarakat dapat memanfaatkan transportasi publik lainnya yang tersedia di Bhutan, yaitu bus atau minibus.

6. Guinnea-Bissau

Negara yang terletak di Afrika ini tidak mempunyai jaringan kereta api. Melansir laman Africa News, Guinnea-Bissau akan membuka jalur kereta api pada Juni 2021, namun hanya khusus mengangkut bauksit, bukan sebagai alat transportasi publik.

Adanya kereta api pengangkut ini dikhususkan untuk eksploitasi bauksit yang ada di wilayah Santaou dan Houda. Pembangunan rel kereta apinya sendiri dikerjakan oleh dua perusahaan China.

7. Andorra

Terakhir, ada Andorra yang juga tak punya kereta api. Sama seperti Islandia, jumlah penduduk Andorra yang sangat sedikit menjadi salah satu faktor tidak adanya kereta api di negara ini.

Diketahui, Andorra hanya memiliki 77.265 penduduk per tahun 2020. Adapun stasiun terdekat di negara ini terdapat di Prancis yang akan terhubung langsung dengan bus.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)