7 Negara yang Tidak Memiliki Kereta Api, Nomor 2 Karena Cuaca Ekstrem

Senin, 27 Juni 2022 - 15:49 WIB
loading...
7 Negara yang Tidak Memiliki Kereta Api, Nomor 2 Karena Cuaca Ekstrem
Kereta modern buatan Italia yang dihadiahkan untuk Kolonel Muammar Gaddafi pada 2009 kini hanya disimpan di Tripoli, Libya. Foto/sinfin.net
A A A
REYKJAVIK - Kereta api merupakan salah satu alat transportasi favorit yang ada di hampir seluruh negara di dunia. Namun, ada beberapa negara yang ternyata tidak memiliki kereta api.

Berikut informasi lengkapnya negara-negara yang tak punya kereta api.

1. Siprus

Melansir World Atlas, Siprus kini tidak lagi memiliki jaringan kereta api. Negara yang terletak di sebelah selatan Turki ini disebutkan pernah memiliki kereta api pada tahun 1905 dengan panjang sekitar 122 km dengan 39 stasiun.

Namun, eksistensi si ular besi itu harus terhenti di tahun 1951 karena alasan finansial.

2. Islandia

Negara selanjutnya yang juga tidak mempunyai kereta api adalah Islandia. Berdasarkan informasi pada laman Visit Iceland, meskipun tak ada transportasi kereta api, namun para wisatawan masih bisa menuju Islandia menggunakan pesawat udara, bus, bahkan kapal ferry.

Para turis harus menyusun rencana bepergiannya ke Islandia dengan sangat matang, apalagi jika berkunjung selama musim dingin.

Mengapa negara ini tidak memiliki kereta api? Islandia mempunyai populasi yang sangat minim, yakni hanya 366.425 orang.

Sebagian besar masyarakatnya menggunakan mobil pribadi. Kondisi cuaca yang terkadang ekstrem juga menjadi salah satu alasan mengapa Islandia tidak memiliki jaringan kereta api.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (11.252#12.26)