Jatuhkan Sanksi, tapi Swiss Ketahuan Impor 3,1 Ton Emas Rusia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Swiss setiap tahun mengimpor emas senilai total sekitar 270 miliar franc Swiss (USD280 miliar) dalam beberapa tahun terakhir, menurut angka kantor bea cukai.

Menurut kantor tersebut, tidak ada batasan komersial di Swiss pada bentuk emas lain, seperti perhiasan atau koin, dari Rusia.

Media Amerika Serikat, Bloomberg, pertama kali melaporkan emas impor Rusia yang masuk ke Swiss sedang ditinjau otoritas bea cukai.

Asosiasi Produsen dan Pedagang Logam Mulia Swiss (ASFCMP) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak satu pun dari mereka bertanggung jawab atas impor 3,1 ton emas Rusia tersebut.

“Meskipun undang-undang dan sanksi Swiss tidak melarang impor emas Rusia ke Swiss, ASFCMP ingin menegaskan kembali bahwa emas yang meragukan tidak memiliki tempat di Swiss dan mengharapkan para anggotanya untuk bertindak dengan sangat hati-hati dan menahan diri untuk tidak membeli jika itu diragukan,” katanya.

“ASFCMP yakin bahwa tidak ada kilang utama Swiss yang menerima emas ini.”

Swiss adalah pusat global untuk logam mulia dengan segelintir kilang negara yang menangani sekitar dua pertiga emas dunia.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)