Biden Tak Sengaja Tunjukkan Contekan Tentang Cara Duduk Saat Konpers

Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:06 WIB
loading...
Biden Tak Sengaja Tunjukkan Contekan Tentang Cara Duduk Saat Konpers
Presiden AS Joe Biden tidak sengaja menunjukkan contekkan tentang cara duduk saat konferensi pers. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara tidak sengaja menunjukkan kartu catatan yang berisi petunjuk langkah demi langkah untuksikap dasar selama konferensi pers . Catatan itu termasuk cara memasuki ruangan, di mana harus duduk, dan berapa lama dia harus berbicara.

Saat berbicara kepada wartawan selama 'Pertemuan tentang Kemitraan Implementasi Angin Lepas Pantai Negara Bagian Federal' pada hari Kamis, Biden terlihat membacakan 'lembar contekan,' yang pada satu titik dipegangnya cukup lama dan memudahkan bagi fotografer untuk menangkap bidikan yang jelas.

Dilansir dari Russia Today, Jumat (24/6/2022), kartu contekan itu berbunyi: “ANDA memasuki Ruang Roosevelt dan menyapa para peserta,” juga mengingatkan presiden AS itu “ANDA ambil tempat duduk ANDA” sebelum wartawan tiba.



Daftar poin-poin itu kemudian mengarahkan Biden untuk memberikan “komentar singkat” sebelum berbicara dengan pemimpin buruh Liz Shuler, yang mengepalai AFL-CIO dan menghadiri pertemuan dari jarak jauh.

Dia kemudian diinstruksikan untuk "berterima kasih kepada peserta" dan "pergi."

Meskipun catatan spesifik tersebut secara mengejutkan mengarahkan sikap mendasar seorang presiden, seorang mantan pejabat komunikasi Gedung Putih mengatakan kepada Fox News bahwa kartu tersebut mengikuti “format yang sangat standar yang digunakan oleh politisi dan pejabat pemerintah di acara-acara publik.”

Ia menambahkan bahwa catatan itu juga digunakan oleh mantan bos Biden, mantan Presiden Barrack Obama.



Ini bukan pertama kalinya contekan Biden menjadi berita utama. Sebelumnya seorang staf terlihat memberikan surat kepada Biden yang memberi tahu dia bahwa ada “sesuatu di dagunya” selama sebuah acara pada Juli lalu.

Baru-baru ini, setelah muncul untuk menuntut penggulingan rekannya dari Rusia Vladimir Putin pada bulan Maret, presiden AS itu terlihat dengan selembar contekan berjudul "Poin-Poin Bicara T&J Putin yang Tangguh," yang menasihatinya tentang cara menjawab pertanyaan dari wartawan.

Pendahulu Biden, Donald Trump, juga menarik perhatian serupa di media untuk contekannya. Dalam satu kasus, contekan itu terlihat berisi tanggapan sederhana yang disiapkan – seperti “Saya mendengar Anda” – selama sesi Gedung Putih dengan para korban dan anggota keluarga dari penembakan massal 2018 di Marjory Stoneman Douglas SMA di Florida.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)