Horor, Roda Pesawat Red Air Copot Saat Mendarat di Bandara

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:49 WIB
loading...
Horor, Roda Pesawat Red Air Copot Saat Mendarat di Bandara
Roda pesawat copot saat akan mendarat, 3 orang terluka. Foto/CNN
A A A
MIAMI - Setidaknya tiga orang dirawat di rumah sakit akibat luka ringan setelah roda pendaratan pesawat Red Air dari Republik Dominika copot saat mendarat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat (AS). Hal itu diungkapkan juru bicara bandara, Greg Chin.

Pesawat itu tiba dari Santo Domingo pada Selasa pukul 17:30 waktu setempat ketika roda pesawat copot dan menyebabkan kebakaran.

Chin mengatakan 126 penumpang berada di dalam pesawat. "Tiga orang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan," katanya seperti dilansir dari CNN, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: 4 Kecelakaan Pesawat yang Disebabkan Hantaman Rudal, Nomor 2 Tewaskan 298 Orang

Maskapai penerbangan yang berbasis di Republik Dominika, Red Air, mengatakan dalam sebuah pernyataan ada 130 penumpang dan 10 awak di pesawat itu. Tidak jelas mengapa ada perbedaan dalam jumlah orang yang berada di pesawat.

Maskapai mengatakan pesawat mengalami kesulitan teknis setelah mendarat di Bandara Internasional Miami (MIA), tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang insiden itu.

"Di RED Air, kami menyatakan solidaritas mutlak kami dengan penumpang dan awak pesawat," kata perusahaan itu dalam pernyataannya.

"Ketika petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, mereka melihat sayap pesawat terbakar," kata Erika Benitez, juru bicara Miami-Dade Fire and Rescue.

Baca juga: Kejanggalan Baru Tragedi Malaysia Airlines MH370: Pencarinya Diancam Dibunuh

Kru menggunakan truk busa khusus dan melakukan pencarian untuk memastikan semua penumpang turun dari pesawat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (10.55#12.26)