4 Walikota Muslim yang Pernah Menjabat di Amerika Serikat, Nomor 3 Seorang Muslimah

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, dia mendapatkan gelar PhD dari Harvard University. Ketika ditanya mengenai alasannya terjun ke dunia politik, Jaffer mengatakan bahwa ingin berada di sektor pelayanan publik.

Pada tahun 2017, dia memenangkan kursi di Komite Kotapraja fraksi Demokrat. Setelah itu, pada 2019 dia dipilih sebagai walikota oleh rekan-rekan komitenya.

Jaffer pertama kali dilantik sebagai walikota pada 3 Januari 2019 dan menjadi wanita muslim pertama yang menjadi walikota di Amerika Serikat.

4. Bill Bazzi

Bill Bazzi merupakan walikota baru Dearborn Heights. Dia menjadi orang Arab-Amerika Muslim pertama yang memimpin kota ini.

4 Walikota Muslim yang Pernah Menjabat di Amerika Serikat, Nomor 3 Seorang Muslimah


Sebelumnya, mantan Walikota Dan Paletko meninggal dengan indikasi terkena virus Covid-19.

Dikutip dari Detroit Free Press, Bill Bazzi awalnya merupakan seorang imigran asal Lebanon. Dalam sepak terjangnya, dia sempat bertugas di Marinir Amerika Serikat.

Bazzi telah bermigrasi ke AS ketika berusia 10 tahun. Setelah empat tahun menjadi marinir, dia memperoleh gelar sarjana dan magister bidang teknik penerbangan dari Embry Riddle Aeronautical University di Florida.

Pada tahun 2016, dia pensiun dari Marines Reserve. Setelah itu, dia mencalonkan diri sebagai Dewan Kota Dearborn Heights, sebelum akhirnya menjadi walikota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)