Adik PM Singapura Gabung Partai Oposisi, Ingin Melawan Kakaknya

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:51 WIB
loading...
Adik PM Singapura Gabung Partai Oposisi, Ingin Melawan Kakaknya
Adik kandung Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Yang. Foto/REUTERS
A A A
SINGAPURA - Adik kandung Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Yang bergabung dengan partai oposisi yang bersaing melawan kakaknya pada pemilu 10 Juli mendatang.

Meski demikian, belum jelas apakah Lee Hsien Yang akan maju sebagai kandidat. Lee Hsien Yang merupakan putra bungsu pendiri Singapura modern Lee Kuan Yew. Hsien Yang berselisih dengan kakaknya terkait rumah mendiang ayahnya.

Hsien Yang menyatakan dia telah bergabung dengan oposisi Partai Singapura Maju (PSP). Hsien Yang mengkritik Partai Aksi Rakyat (PAP) yang kini dipimpin PM Singapura Lee Hsien Loong. PAP didirikan oleh ayahnya dan telah berkuasa di Singapura sejak kemerdekaan pada 1965.

Tahun lalu, Hsien Yang menyatakan PAP telah kehilangan arah dan dia mendukung nilai-nilai PSP. PSP dipimpin oleh Tan Cheng Bock, mantan anggota parlemen PAP yang menjadi terkenal karena hampir mengalahkan kandidat yang didukung PM Lee Hsien Loong pada pemilu presiden 2011.

"Kita akan lihat," ungkap Lee Hsien Yang saat ditanya apakah dia akan maju sebagai kandidat. (Baca Juga: Seorang Pasukan Penjaga Perdamaian PBB dari Indonesia Gugur di Kongo)

PSP menyatakan di Twitter bahwa mereka menyambut Lee Hsien Yang sebagai anggotanya. "Ini waktunya untuk perubahan," papar pernyataan PSP. (Baca Juga: Mal Masih Lesu)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)