Biden: Zelensky Tak Mau Dengar Peringatan AS Jelang Invasi Rusia ke Ukraina

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:39 WIB
loading...
Biden: Zelensky Tak Mau Dengar Peringatan AS Jelang Invasi Rusia ke Ukraina
Presiden AS Joe Biden mengungkap bahwa Presiden Ukraina tak mau dengar peringatan Amerika jelang invasi Rusia ke Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
LOS ANGELES - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkap bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tidak mau mendengar peringatan Amerika menjelang invasi Rusia ke negaranya.

“Saya tahu banyak orang mengira saya melebih-lebihkan,” kata Biden pada resepsi penggalangan dana di Los Angeles, merujuk pada peringatan sebelumnya tentang kemungkinan serangan Rusia.

"Tapi saya tahu kami punya data untuk menopang (penilaian)," ujarnya di depan wartawan, seperti dikutip AFP, Sabtu (6/11/2022).

“(Presiden Rusia Vladimir Putin) akan pergi ke perbatasan. Dan tidak diragukan lagi, dan Zelensky tidak ingin mendengarnya, begitu pula banyak orang. Saya mengerti mengapa mereka tidak ingin mendengarnya, tetapi dia masuk," paparnya.



AS mulai meningkatkan alarm atas persiapan Rusia untuk invasi ke Ukraina jauh sebelum Putin mengumumkan "operasi militer khusus" terhadap negara itu pada 24 Februari.

Peringatan itu disambut dengan ketidakpercayaan dan bahkan kritik terselubung dari beberapa sekutu Eropa, yang pada saat itu merasa Amerika Serikat terlalu mengkhawatirkan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)