Profil Jamal Hakrush, Pejabat Polisi Israel Pertama yang Beragama Islam

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:12 WIB
loading...
Profil Jamal Hakrush, Pejabat Polisi Israel Pertama yang Beragama Islam
Jamal Hakrush, pejabat polisi Israel pertama yang beragama Islam. Foto/i24news.tv
A A A
JAKARTA - Pada April 2016, Israel telah membuka sejarah baru pada bidang kepolisiannya. Seorang polisi bernama Jamal Hakrush mendapat promosi jabatan menjadi wakil komisaris. Hal ini menjadikannya sebagai polisi muslim pertama di Israel yang menempati pangkat tersebut.

Dalam posisi barunya tersebut, Jamal memiliki tugas yang cukup berat. Khususnya dalam mengawasi dan melaksanakan tugasnya di kalangan warga Arab Israel yang tidak berhubungan baik dengan polisi Israel.

Dikutip dari Ynetnews, seperlima dari populasi Israel adalah warga Arab. Dalam kehidupannya, mereka umumnya memiliki tingkat ekonomi dan pendidikan yang lebih rendah jika dibandingkan orang Yahudi. Selain itu, mereka juga merasa terdiskriminasi dan mendapat layanan publik dibawah standar.

Baca juga: Mengapa Hitler Sangat Membenci Yahudi?

Penunjukannya ini diharapkan bisa memperbaiki hubungan antara pihak kepolisian dengan warga Arab di Israel.

Menteri Keamanan Publik Gilad Erdan dalam promosi Jamal Hakrush juga menyatakan bahwa kedepannya akan meningkatkan pelayanan hukum kepada warga Arab yang merasa tidak diberikan pelayanan yang setara dengan penduduk asli.



Tak Sampai disitu, pihaknya juga berencana menambah kantor polisi dan petugas lain dalam pelayanan tersebut. Lantas, siapakah sebenarnya Jamal Hakrush ini?

Baca juga: Armin Navabi Pendiri Republik Ateis, dari Muslim Taat yang Kemudian Anggap Tuhan Imajiner

Jamal Hakrush lahir pada tahun 1957. Dia sendiri berasal dari Kafr Kanna, sebuah kota di Israel Utara. Dalam karirnya di dunia kepolisian, dia pertama kali bergabung pada tahun 1978. Kala itu dia bertugas sebagai di kantor polisi di berbagai kota Israel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (11.97#12.26)