Zelensky: Ukraina Sedang Ditekan untuk Berdamai dengan Rusia

Selasa, 07 Juni 2022 - 09:43 WIB
loading...
Zelensky: Ukraina Sedang Ditekan untuk Berdamai dengan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Keletihan akibat perang antara Moskow dan Kiev tumbuh di seluruh dunia. Pengakuan itu diungkapkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Senin (6/6/2022).

Oleh karena itu, menurut dia, orang-orang menginginkan semacam hasil untuk diri mereka sendiri dan tekanan pada negara untuk mencapai segala jenis resolusi damai terhadap permusuhan semakin meningkat.

“Tentu semua orang ingin mendorong kita sedikit ke arah hasil tertentu, pasti tidak menguntungkan kita, karena mereka belum meminta kita, tetapi itu menguntungkan pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingannya sendiri, baik finansial, maupun politik,” ujar Zelensky mengatakan kepada para wartawan.



Dia tidak merinci secara pasti pihak mana yang telah menekan Ukraina untuk mencapai kesepakatan damai dengan Moskow.



Presiden Ukraina sendiri, serta pejabat tinggi lainnya, telah berulang kali mengesampingkan kemungkinan konsesi teritorial ke Rusia.



Zelensky justru bersumpah untuk merebut kembali semua wilayah Ukraina yang telah dikuasai Rusia.

Aspirasi teritorial Kiev tidak hanya mencakup tanah yang berada di bawah kendali Rusia di tengah konflik yang sedang berlangsung, tetapi juga Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri dan semenanjung Krimea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)