Putin Ungkap Siapa Saja Penyebab Seluruh Dunia Menanggung Biaya Besar

Senin, 06 Juni 2022 - 21:43 WIB
loading...
Putin Ungkap Siapa Saja Penyebab Seluruh Dunia Menanggung Biaya Besar
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Negara-negara Barat telah salah mengelola ekonomi global, dan seluruh dunia sekarang membayar harga untuk ketidakmampuan mereka.

Penilaian itu diungkapkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin (6/6/2022). Dia membuat klaim itu saat berpidato di depan Forum Ekonomi Internasional St Petersburg (SPIEF).

Acara internasional tahunan, yang diselenggarakan Rusia, berkumpul untuk ke-25 kalinya tahun ini.



Dalam pidato sambutan kepada para peserta, yang diterbitkan sepekan sebelum dimulainya forum, pemimpin Rusia itu mencatat bahwa situasi itu terjadi pada titik balik bagi umat manusia.



“Kesalahan bertahun-tahun yang dibuat negara-negara Barat dalam kebijakan ekonomi mereka dan sanksi tidak sah telah menyebabkan gelombang inflasi global, gangguan rantai logistik dan manufaktur yang sudah mapan, lonjakan kemiskinan dan defisit makanan,” papar Putin.



“Tantangan itu juga peluang,” ujar presiden Rusia.

Dia meramalkan, “Dekade saat ini akan menjadi waktu ketika Rusia menegaskan kedaulatan ekonominya dengan membangun infrastruktur dan basis manufaktur, berinvestasi dalam keterampilan para pekerjanya dan menciptakan sistem keuangan yang independen.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)