Khawatir Diserang Rusia, Wanita Finlandia Ikut Pelatihan Militer

Selasa, 07 Juni 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
"Saya salah satu orang terakhir yang diharapkan orang yang saya cintai untuk berpartisipasi dalam kursus seperti ini, karena saya sudah menjadi putri," kata Moberg.

Moberg mengaku melakukan lebih banyak kursus kesiapsiagaan untuk siap menghadapi krisis, baik itu kecelakaan besar di pembangkit nuklir atau bencana alam. "Keberanian bukan berarti tidak takut, tapi bertindak meski begitu," katanya.



500 wanita lainnya berada dalam daftar tunggu, menurut Asosiasi Kesiapsiagaan Wanita, sebuah kelompok sukarelawan yang mengadakan sesi pelatihan tahunan untuk wanita sipil tentang keterampilan yang dibutuhkan dalam situasi krisis. Ia menerima sejumlah dana publik dan dapat menggunakan fasilitas dan peralatan militer untuk pelatihan.

Moberg tidak sendirian dalam keprihatinan atau keinginannya untuk membantu membela Finlandia. Menurut jajak pendapat yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan bulan lalu, 85 persen orang Finlandia sekarang melihat Rusia memiliki efek negatif pada keamanan Finlandia, dibandingkan dengan 34 persen pada tahun 2007.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)