Pasukan Israel Tembak Nelayan Palestina di Lepas Pantai Gaza

Minggu, 05 Juni 2022 - 14:06 WIB
loading...
Pasukan Israel Tembak Nelayan Palestina di Lepas Pantai Gaza
Pasukan Israel tembak nelayan Palestina di lepas pantai Jalur Gaza. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Sumber di Palestina dan Israel mengatakan pasukan Zionis menangkap empat nelayan Palestina di lepas pantai Mediterania Jalur Gaza pada Sabtu.

Sekretaris sindikat nelayan Gaza, Nizar Ayyash, mengatakan kepada Reuters setidaknya ada tiga serangan Israel terhadap nelayan Gaza pada hari Sabtu - semuanya di dalam wilayah penangkapan ikan yang diizinkan.

Ayyas mengatakan bahwa dalam salah satu insiden, pasukan Israel menembakkan peluru karet ke sebuah kapal, melukai dua dari empat orang di dalamnya yang kemudian dirawat di rumah sakit. Di tempat lain, mereka menyita sebuah perahu kecil setelah menahan dua nelayan di atas kapal.



"Kami telah mencatat beberapa pelanggaran terhadap nelayan di zona penangkapan ikan yang diizinkan dalam beberapa minggu terakhir," kata Ayyash seperti dikutip dari Al Araby, Minggu (5/6/2022).

Sementara itu, militer Israel mengatakan telah menangkap empat nelayan setelah dua kapal Palestina diduga menyimpang dari zona penangkapan ikan yang ditentukan di Jalur Gaza utara.

Perikanan adalah salah satu industri terbesar di daerah kantong pesisir Palestina itu, rumah bagi sekitar 2,3 juta warga.

Israel mempertahankan blokade darat, udara dan laut Gaza, secara efektif mengepung wilayah Palestina. Perahu tidak diperbolehkan menyimpang di luar batas tetap ke utara menuju Israel dan Mesir membuat batasan serupa ke barat daya.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)