Pasukan Israel Bunuh Jurnalis Palestina di Hari Pertamanya Bekerja

Kamis, 02 Juni 2022 - 04:06 WIB
loading...
Pasukan Israel Bunuh Jurnalis Palestina di Hari Pertamanya Bekerja
Pasukan Israel menembak mati jurnalis Palestina Ghufran Warasneh di hari pertamanya bekerja. Foto/Twitter @WAFANewsEnglish
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel membunuh seorang wanita Palestina pada hari Rabu di kamp pengungsi Al-Arroub di utara Hebron, demikian diumumkan kementerian kesehatan Palestina.

Ghufran Warasneh, seorang jurnalis berusia 31 tahun dari kamp pengungsi Al-Arroub, ditembak di pintu masuk kamp pada Rabu pagi waktu setempat. Dia dibawa ke rumah sakit Ahli di Hebron, di mana dia dinyatakan meninggal satu jam kemudian.

Media Israel melaporkan bahwa Warasneh memegang pisau dan mencoba menusuk tentara Israel, tanpa memberikan bukti. Keluarga dan rekan-rekannya membantah klaim Israel.

Seorang saksi mata dari kamp Al-Arroub mengatakan kepada media Palestina bahwa Warasneh ditembak ketika berdiri pada jarak sekitar dua meter dari seorang tentara Israel.



Serangan umum dilakukan di kamp Al-Arroub oleh asosiasi lokal, karena protes spontan diluncurkan oleh siswa sekolah Al-Arroub yang berubah menjadi konfrontasi antara penduduk dan tentara Israel di pintu masuk kamp.

"Warasneh menerima peluru di dada, sangat dekat dengan jantungnya," kata juru bicara rumah sakit Ahli.

"Dia tiba di rumah sakit dalam keadaan hampir meninggal," ungkap juru bicara itu.

"Dia kehilangan terlalu banyak darah dan jantungnya berhenti," imbuhnya seperti dikutip dari The New Arab, Kamis (2/6/2022).

"Ghufran pergi bekerja sekitar pukul 7:40 pagi melalui pintu masuk kamp pengungsi, di mana pasukan Israel biasanya ditempatkan," ujar Abdel Rahman Warasneh, sepupu Ghufran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)