Turki Pamer Kemampuan Drone Tempur di Azerbaijan Air Show

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:46 WIB
loading...
A A A
Seorang pejabat senior dari industri pertahanan Turki mengatakan negaranya menghadapi spektrum "ancaman" yang luas, termasuk Partai Pekerja Kurdistan dan Daesh. PKK terdaftar sebagai kelompok teror oleh Ankara dan sekutu Baratnya.

“Tetapi dengan sekutu NATO—termasuk AS—telah memberlakukan embargo terhadap Turki, Ankara terpaksa mengambil tindakan sendiri untuk membangun peralatan pertahanan,” kata pejabat itu. “Situasinya berubah sekarang dengan perang di Ukraina,” lanjutnya.

Turki telah berupaya untuk memodernisasi angkatan udaranya setelah dikeluarkan dari program jet tempur F-35 karena pembelian sistem pertahanan rudal S-400 Rusia. Tetapi, peran Ankara dalam mencoba menengahi diakhirinya konflik Ukraina melalui negosiasi langsung mungkin telah membantu meningkatkan hubungannya dengan Washington dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan April, pemerintahan Presiden AS Joe Biden mengatakan sekarang percaya bahwa memasok Turki dengan jet tempur F-16 akan melayani kepentingan strategis Washington.



(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)