Vladimir Putin: Rusia Siap Lanjutkan Dialog dengan Kiev

Minggu, 29 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Vladimir Putin: Rusia Siap Lanjutkan Dialog dengan Kiev
Vladimir Putin: Rusia Siap Lanjutkan Dialog dengan Kiev. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin , dalam percakapan telepon dengan timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz, Sabtu (28/5/2022) mengkonfirmasi kesiapan Moskow untuk melanjutkan pembicaraan damai dengan Kiev.

"Perhatian khusus diberikan pada keadaan di jalur negosiasi, yang dibekukan karena Kiev. Vladimir Putin menegaskan Rusia terbuka untuk melanjutkan dialog," sebut pernyataan Kremlin, seperti dikutip dari kantor berita TASS.

Baca: Putin Prediksi Kegagalan Negara-negara Barat, Sebut Alasan Paling Ironis

Putin, dalam percakapan telepon dengan Macron dan Scholz, juga menekankan bahaya menyuplai Ukraina dengan senjata buatan Barat.

"Presiden Rusia juga menyoroti masalah suplai berbahaya yang sedang berlangsung di Ukraina dengan senjata Barat, memperingatkan risiko destabilisasi lebih lanjut dari situasi dan memperburuk krisis kemanusiaan," kata pernyataan itu.

Sementara menurut Putin, masalah dengan pasokan makanan disebabkan oleh sanksi anti-Rusia dan kesalahan lain dari Barat.



"Berdasarkan data spesifik, Vladimir Putin menjelaskan alasan sebenarnya dari kesulitan pasokan makanan, yang merupakan akibat dari kebijakan ekonomi dan keuangan yang salah arah dari negara-negara Barat, serta sanksi anti-Rusia yang mereka kenakan," lanjut pernyataan itu.

Baca: Krisis Pangan Imbas Perang Rusia Ukraina, Putin Disebut Meniru Stalin di 1933

Kremlin mencatat, "Rusia siap membantu menemukan opsi untuk ekspor biji-bijian tanpa hambatan, termasuk ekspor biji-bijian Ukraina dari pelabuhan Laut Hitam".
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1387 seconds (10.55#12.26)