Parah, Polisi Tunggu 1 Jam di Depan Sekolah saat Penembak Beraksi di SD Texas

Sabtu, 28 Mei 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Juru bicara Departemen Keamanan Publik Texas Chris Olivarez ditantang tentang petugas yang lambat masuk ke sekolah dalam wawancara televisi dengan Wolf Blitzer dari CNN pada Kamis, yang bertanya kepadanya, “Apa sebenarnya yang dilakukan penegak hukum selama 60 menit atau lebih sementara penembak tetap berada di kelas membunuh anak-anak dan guru itu?”

“Jika mereka melangkah lebih jauh, tidak tahu di mana tersangka berada, mereka bisa ditembak, mereka bisa dibunuh,” ujar Olivarez.

Situasi serupa terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, pada 14 Februari 2018.

Polisi Scot Peterson, satu-satunya penjaga bersenjata di sekolah, mundur ke tempat yang aman, alih-alih bergerak untuk menyerang penembak.

Dia ditangkap setelah didakwa atas 11 tuduhan pengabaian seorang anak, dan seorang hakim memutuskan Agustus lalu bahwa persidangan terhadapnya dapat dilanjutkan.

Namun, sejak penembakan Columbine High School tahun 1999 di Colorado ketika tim SWAT duduk diam di luar sekolah ketika dua penembak membunuh 12 siswa dan seorang guru, kebijakan dan praktik standar polisi di AS adalah agar polisi memasuki gedung sesegera mungkin dan hentikan penembak, bahkan mengabaikan korban saat pria bersenjata itu tetap menjadi ancaman aktif.

Misalnya, manual yang digunakan Asosiasi Kepala Polisi Texas mengatakan, "Dua hingga lima petugas yang merespons pertama harus membentuk satu tim dan memasuki struktur."

Pada Jumat, Direktur Keamanan Publik Departemen Texas Steven McCraw mengakui bahwa itu adalah "keputusan yang salah" untuk menunggu tim taktis di Uvalde.

"Ada 19 petugas di sana, pada kenyataannya, ada banyak petugas untuk melakukan apa pun yang perlu dilakukan dengan satu pengecualian, komandan insiden di dalam percaya bahwa dia membutuhkan lebih banyak peralatan dan lebih banyak petugas untuk melakukan penyerangan taktis pada saat itu ... Di mana saya duduk sekarang, tentu saja itu bukan keputusan yang tepat,” ujar dia pada konferensi pers.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)