Apakah Izinkan Alkohol demi Pariwisata? Ini Jawaban Tegas Arab Saudi

Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:34 WIB
loading...
Apakah Izinkan Alkohol demi Pariwisata? Ini Jawaban Tegas Arab Saudi
Asisten Menteri Pariwisata Putri Haifa binti Mohammad menegaskan bahwa Arab Saudi tidak berencana mencabut larangan menyajikan alkohol hanya demi mempromosikan industri pariwisata. Foto/SPA.
A A A
DAVOS - Arab Saudi tidak berencana untuk mencabut larangan menyajikan alkohol untuk membuka diri ke dunia dan untuk mempromosikan industri pariwisata. Jawaban tegas itu disampaikan Asisten Menteri Pariwisata Putri Haifa binti Mohammad.

Putri Haifa mengatakan Kerajaan Arab Saudi, tempat kelahiran Islam, tidak akan bergerak untuk mengubah undang-undang yang melarang alkohol. Menurutnya, dengan pembatasan itu, Arab Saudi telah menarik wisatawan dari seluruh dunia.

“Arab Saudi sangat transparan tentang posisinya dalam segala hal, kami sangat jelas,” katanya dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, seperti dikutip Gulf News, Jumat (27/5/2022).

“Jawaban singkatnya adalah kami akan melanjutkan hukum kami saat ini.”

Baca juga: Pandangan Mohammed bin Salman soal Islam, Nabi Muhammad dan Kerajaan Arab Saudi

Putri Haifa menjawab pertanyaan di sesi panel tentang laporan bahwa menyajikan alkohol dapat diizinkan di NEOM, sebuah mega-proyek futuristik Saudi.



“Kami telah mengungguli secara global dalam pariwisata dengan apa yang saat ini kami tawarkan hari ini,” imbuh Putri Haifa.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan tanpa memperkenalkan sesuatu yang baru,” paparnya.

“Prioritas industri perjalanan dan pariwisata dari perspektif pemerintah adalah mengapa kami berhasil melakukannya dengan baik selama pandemi dan pulih,” kata dalam panel bertajuk "Saudi Arabia Outlook".
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.210#12.26)