Diminta Serahkan Wilayah ke Rusia, Penasihat Zelensky: Brengsek, Apa Anda Gila?

Kamis, 26 Mei 2022 - 07:06 WIB
loading...
Diminta Serahkan Wilayah ke Rusia, Penasihat Zelensky: Brengsek, Apa Anda Gila?
Ledakan guncang area pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina, yang dikuasai pasukan Rusia. Para pejabat Kiev menolak saran agar menyerahkan sebagian wilayah Ukraina ke Rusia demi perdamaian. Foto/REUTERS/Alexander Ermochenko
A A A
KIEV - Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Alexey Arestovich, mengumbar umpatan kasar saat merespons saran pejabat Barat agar Kiev menyerahkan sebagian wilayah ke Rusia demi perdamaian.

Saran itu disampaikan mantan menteri luar negeri Amerika Serikat (AS) Henry Kissinger saat berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Senin.

Kissinger mendesak Ukraina untuk segera berdamai dan berusaha kembali seperti sebelum Februari atau sebelum invasi Rusia.

“Persetan dengan proposal seperti itu, dasar brengsek, untuk menukar wilayah Ukraina sedikit! Apakah Anda benar-benar gila?" kesal Arestovich dalam sebuah wawancara pada hari Rabu.

Baca juga: Disuruh Berikan Wilayahnya ke Rusia oleh Kissinger, Legislator Ukraina Beri Jawaban Menohok

"Anak-anak kami sekarat, tentara menghentikan peluru dengan tubuh mereka sendiri, dan mereka memberi tahu kami cara mengorbankan wilayah kami. Ini tidak akan pernah terjadi,” lanjut dia, seperti dilansir Russia Today, Kamis (26/5/2022).



Arestovich mengkritik logika suara-suara "mengembik" yang mendorong Ukraina untuk "mengekang nafsu makannya" dan untuk memberi Rusia wilayah yang diinginkannya.

Penasihat Presiden Zelensky lainnya, Mikhail Podoliak, menyampaikan penolakan senada melalui Telegram.

“Kami tidak menjual warga, wilayah, atau kedaulatan kami. Ini adalah garis merah yang jelas," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1696 seconds (11.210#12.26)