RI-Inggris Teken Kerjasama Pengembangan Bidang Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 - 21:55 WIB
loading...
RI-Inggris Teken Kerjasama Pengembangan Bidang Kesehatan
Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial (DHSC) Inggris dan Kementerian Kesehatan Indonesia dilaporkan telah menandatangani MoU kerjasama di sektor kesehatan dan pendanaan untuk Pengawasan Resistansi Antimikroba (AMR). Foto/Kedubes Inggris
A A A
JAKARTA - Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial (DHSC) Inggris dan Kementerian Kesehatan Indonesia dilaporkan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama di sektor kesehatan dan pendanaan untuk Pengawasan Resistansi Antimikroba (AMR). Penandatangan MoU yang digelar secara daring itu akan menjadi kerangka kerjasama antara Inggris dan Indonesia untuk berbagi informasi dan keahlian untuk pengembangan sektor kesehatan di kedua negara.

MoU ini berisi kerjasama di bidang pelayanan kesehatan, pencegahan dan pengendalian penyakit, teknologi dan peralatan kesehatan, SDM untuk pengembangan sektor kesehatan, serta riset dan pengembangan sektor kesehatan.

( )

"Inggris dan Indonesia bisa memperdalam kerjasama di sebuah bidang yang sangat penting. Ini tidak hanya akan membantu kita dalam melawan virus Corona, tapi juga memastikan bahwa kita siap untuk pekerjaan selanjutnya dalam memperkuat pelayanan di sektor kesehatan untuk meningkatkan kesehatan di masa depan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma. Di mana, dia menuturkan pPandemi ini menunjukkan pentingnya bekerja bersama dalam membangun kolaborasi antar-negara untuk mempercepat riset di bidang kesehatan dan menyebut MoU ini adalah pencapaian terbaru dalam kerjasama antara Indonesia dan Inggris
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)