Negara Paling Bahaya bagi Perempuan, Nomor 3 di Asia

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:52 WIB
loading...
Negara Paling Bahaya bagi Perempuan, Nomor 3 di Asia
Keamanan bagi wanita terancam di sejumlah negara. Foto/hindustan times
A A A
NEW DELHI - Banyak perempuan yang menyukai kegiatan travelling atau jalan-jalan. Tidak hanya keliling kota, mereka umumnya berniat mengelilingi negara.

Namun, wajib diketahui bahwa tak semua negara aman bagi perempuan. Berikut adalah 4 negara paling bahaya bagi perempuan, yang dihimpun tim Litbang MPI.

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan menjadi salah satu negara yang berbahaya bagi perempuan. Melansir Forbes, wisatawan perempuan yang ingin berkunjung ke negara ini sebaiknya tidak melakukan kegiatan mendaki gunung, mengemudi, dan bepergian sendirian.

Menurut data yang dirilis oleh World Population Review, tingkat pemerkosaan di Afrika Selatan cukup tinggi di tahun 2022, yakni 72,10%.

Sementara itu, jika menilik pengakuan langsung para perempuan asli Afrika Selatan, hanya 25% yang merasa aman jika bepergian sendiri.

Diperkirakan, ada lebih dari 40% perempuan Afrika Selatan telah mengalami pelecehan seksual.

2. Republik Dominika

Negara selanjutnya yang cukup berbahaya bagi perempuan adalah Republik Dominika. Sebanyak 33% pembunuhan yang terjadi di negara ini menimpa perempuan.

Namun, levelnya tidak separah di Afrika Selatan. Meskipun begitu, perempuan tetap tidak dianjurkan untuk berjalan seorang diri di tengah malam, terutama di wilayah resor Punta Cana yang sangat rawan kejahatan seksual di malam hari.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (10.177#12.26)