Para Tokoh Muslim Singapura Dukung Pemerintah Larang Masuk UAS

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:39 WIB
loading...
A A A
Pertama, dengan menyarankan paralel antara perang kenabian dan bom bunuh diri, ia menunjukkan kurangnya pemahaman tentang prinsip-prinsip dan ajaran perang dalam Islam.

"Kedua, dengan merendahkan tempat, cara atau alat ibadah orang lain, dia telah melanggar prinsip dasar hubungan antaragama dan dialog dalam Islam—menghormati," kata RRG.

Disebutkan bahwa hubungan antaragama dibangun di atas persamaan dan penghargaan terhadap perbedaan sebagai berkah ilahi.

"Ketiga, Muslim harus menolak pengkhotbah semacam itu atau orang lain dengan pandangan yang bertentangan dengan semangat syariah, atau hukum Islam, bahkan jika mereka berasal dari dalam kelompok mereka sendiri," imbuh RRG.

RRG mengatakan bahwa mereka menganggap kehidupan yang harmonis dan kohesif dalam masyarakat multiras sebagai bagian penting dari hidup di Singapura, dan menyerukan umat Islam setempat untuk menjunjung tinggi dan menghargai perdamaian dan harmoni negara.

"Mari kita pertahankan stabilitas ini dan jangan biarkan pernyataan yang memecah belah menjadi kemunduran bagi pelestarian harmonis iman dan kemanusiaan yang kita semua perjuangkan," imbuh RRG.

"Rekan warga Singapura, adalah tanggung jawab kita untuk memperkuat kohesi sosial dan kerukunan beragama dan untuk menjaga ruang bersama kita."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)