5 Warga AS yang Dilarang Masuk Rusia, Ada Biden hingga Morgan Freeman

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:24 WIB
loading...
5 Warga AS yang Dilarang Masuk Rusia, Ada Biden hingga Morgan Freeman
Sejumlah tokoh terkemuka AS dilarang masuk ke Rusia. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Beberapa waktu yang lalu, Rusia telah merilis daftar nama berisikan hampir 1000 warga Amerika Serikat (AS) yang dilarang memasuki wilayah Rusia.

“Daftar Cekal” ini umumnya mencakup mayoritas orang-orang terkemuka di AS, baik dari bidang politik, teknologi hingga bidang hiburan.

Dikutip dari USA Today, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia telah mengumumkan larangan dalam daftar tersebut pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 waktu setempat.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tanggapan terhadap sanksi yang dikenakan pada Rusia akibat invasinya ke Ukraina. Tercatat, secara total ada sekitar 963 orang yang dilarang memasuki Rusia.

Berikut beberapa nama terkemuka di Amerika Serikat yang dilarang masuk Rusia.

1. Joe Biden

Joe Biden adalah presiden Amerika Serikat saat ini. Namanya masuk dalam “daftar hitam” Rusia dan dilarang memasuki negara tersebut.

5 Warga AS yang Dilarang Masuk Rusia, Ada Biden hingga Morgan Freeman


Kremlin sendiri mengklaim langkah ini dilakukan sebagai tanggapan atas rentetan sanksi yang diberlakukan negara barat, tak terkecuali AS.

Joe Biden diketahui menjadi salah satu orang yang membuat negara-negara lain turut memberikan sanksi kepada Rusia, terlepas dari statusnya yang cukup berpengaruh di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)