20.000 Apartemen Warga Palestina di Yerusalem Terancam Dibongkar Israel

Senin, 23 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
20.000 Apartemen Warga Palestina di Yerusalem Terancam Dibongkar Israel
Alat berat Israel menghancurkan gedung dua lantai milik warga Palestina di Yerusalem pada 10 Mei 2022. Foto/Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency
A A A
YERUSALEM - Lebih dari 20.000 apartemen milik warga Palestina di kota Yerusalem terancam dibongkar pemerintah kota Israel.

Menteri Urusan Yerusalem Otoritas Palestina Fadi Al-Hadmi memperingatkan hal itu di tengah ketegangan yang meningkat di kota Yerusalem.

Peringatan meningkatnya laju perpindahan dan pembersihan etnis terhadap penduduk Palestina oleh Israel itu diungkapkan Al-Hadmi.

Baca juga: Pemerintah dan Pengadilan Israel Berselisih Soal Ibadah Yahudi di Kompleks Masjid Al Aqsa

Dia mengatakan otoritas pendudukan Israel telah menghancurkan hampir 500 bangunan tempat tinggal warga Palestina di Yerusalem selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Pemerintahan Israel Tak Jadi Bubar, Anggota Parlemen Arab Kembali ke Koalisi



Al-Hadmi mencatat kota Yerusalem Barat telah secara signifikan meningkatkan kebijakan memaksa warga Palestina meruntuhkan rumah milik sendiri sejak awal tahun.

Baca juga: Jenderal Top AS: Potensi Konflik antara Kekuatan Besar Meningkat

“Pihak berwenang Israel meningkatkan aktivitas permukiman mereka di Yerusalem Timur yang diduduki, dengan memperluas permukiman yang ada, dan menghubungkan permukiman melalui serangkaian jalan, terowongan dan jembatan,” ungkap dia, dilansir Memo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1329 seconds (11.210#12.26)