Eks Kepala MI6: Putin Akan Dikirim ke Sanatorium untuk Hindari Kudeta

Senin, 23 Mei 2022 - 14:51 WIB
loading...
Eks Kepala MI6: Putin Akan Dikirim ke Sanatorium untuk Hindari Kudeta
Mantan Kepala MI6 Inggris, Sir Richard Dearlove, klaim Presiden Rusia Vladimir Putin akan dikirim ke sanatorium tahun depan untuk menghindari kudeta. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Sir Richard Dearlove, mantan Kepala MI6 Inggris, mengeklaim bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin kemungkinan akan dikirim ke sanatorium tahun depan untuk menghindari kudeta.

Menurutnya, pemimpin Kremlin itu dapat ditempatkan di sebuah lembaga untuk perawatan medis bagi orang-orang dengan penyakit kronis.

Sebelumnya, ada serangkaian klaim tentang kesehatan Putin, termasuk dugaan bahwa dia menderita kanker, menjalani kemoterapi dan pengobatan steroid.

Berbicara di podcast One Decision, mantan bos Dinas Intelijen Rahasia Inggris mengatakan Putin akan segera keluar dari kantornya untuk menerima perawatan medis.

Baca juga: Senator AS: NATO Bisa Lenyapkan Militer Rusia di Ukraina Jika Putin Gunakan Nuklir

"Saya pikir dia akan pergi pada tahun 2023—tetapi mungkin ke sanatorium, dari mana dia tidak akan muncul sebagai pemimpin Rusia," katanya di acara itu.



"Saya tidak mengatakan dia tidak akan muncul dari sanatorium, tetapi dia tidak akan muncul sebagai pemimpin Rusia lagi," ujarnya.

"Itulah cara untuk melanjutkan sesuatu tanpa kudeta," imbuh Dearlove, seperti dikutip The Mirror, Minggu (22/5/2022).

Sir Richard Dearlove menjabat sebagai Kepala MI6 ketika Inggris dan Amerika Serikat menginvasi Irak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2329 seconds (11.210#12.26)