Israel Identifikasi Senapan Tentaranya yang Diduga Pembunuh Shireen Abu Akleh

Jum'at, 20 Mei 2022 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Dalam skenario kedua, dikatakan bahwa korban mungkin ditembak oleh seorang tentara Israel yang menembak melalui "lubang tembak yang ditentukan" di kendaraan militer ke seorang pria bersenjata Palestina yang menembaki kendaraan tersebut.

Menurut militer Zionis, tidak dapat menentukan sumber tembakan tanpa menganalisis peluru.

Palestina telah melakukan penyelidikan mereka sendiri. Jumat lalu, jaksa penuntut umum Palestina mengatakan temuan awal menunjukkan Shireen Abu Akleh dibunuh oleh tembakan yang disengaja dari pasukan Israel. Jaksa mengatakan penyelidikan akan berlanjut.

Bellingcat, sebuah firma riset open-source independen yang berbasis di Belanda, telah melakukan analisisnya sendiri terhadap materi yang sebagian besar dikumpulkan dari video di media sosial. Dikatakan temuan awalnya memberikan dukungan kepada saksi Palestina yang mengatakan dia dibunuh oleh tembakan Israel.

Shireen Abu Akleh, seorang warga Palestina-Amerika dan jurnalis veteran dari saluran satelit, tewas di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat utara.

Dia menjadi ikon seluruh dunia Arab, yang dikenal karena mendokumentasikan kesulitan hidup orang-orang Palestina di bawah kekuasaan Israel, yang sekarang dalam dekade keenam.

Penembakan itu menuai kecaman dan pernyataan keprihatinan dari seluruh dunia. Israel juga telah dikritik secara luas atas perilaku polisi, yang mendorong dan memukuli pelayat di pemakamannya Jumat lalu, menyebabkan pengusung jenazah hampir menjatuhkan peti matinya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)