Maksudnya Ukraina, Bush Keceplosan Sebut Invasi Irak Brutal dan Tak Dapat Dibenarkan

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:32 WIB
loading...
A A A
Koalisi pimpinan AS mengeklaim bahwa invasi itu karena adanya senjata pemusnah massal atau WMD di Irak, meskipun tim inspeksi PBB tidak menemukan bukti WMD tersebut.

Menurut The Dallas Morning News, Bush berbicara di sebuah acara yang memeriksa keadaan demokrasi dan keamanan pemilu Amerika.

Outlet itu juga melaporkan bahwa Bush menyebut presiden Ukraina Volodymyr Zelensky "pria kecil yang keren" dan membandingkannya dengan Winston Churchill.

Pengguna Twitter dengan cepat mengejek dan membedah kelicikan Bush, dengan beberapa mengatakan bahwa dia adalah "munafik".

"Saya sangat tertarik dengan perasaan internal yang membuatnya bergumam dan tertawa...'dan Irak juga' setelah mengoreksi dirinya sendiri," kata seorang pengguna Twitter.

Tuan rumah MSNBC, Mehdi Hassan, bagaimanapun, membawa beberapa kesembronoan ke topik dengan menunjukkan korban manusia dari perang.

"Saya tidak tertawa dan saya tidak menebak-nebak, begitu pula keluarga 1000-an tentara Amerika dan 100-an dari 1000-an warga Irak yang tewas dalam perang itu. Tanggapan saya terhadap kesalahan Freudian George W. Bush yang aneh, membingungkan Ukraina dan Irak, saat menjadi tuan rumah #MSNBCPrime malam ini," tulis dia via akun @mehdirhasan saat mem-posting video Bush.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)