Jika Putin Mengebom Nuklir Barat, Tamat Riwayat Rusia

Senin, 16 Mei 2022 - 07:09 WIB
loading...
A A A
"Dia seperti ular yang meronta-ronta di dalam tas, dan ular masih menggigit," sambung dia.

Gardiner menambahkan: "Tetapi pada saat yang sama retorika Rusia tentang penggunaan senjata nuklir sangat dimaksudkan untuk mengintimidasi."

"Ini dimaksudkan untuk memecah belah NATO dan mengancam negara-negara yang ingin bergabung dengan aliansi pertahanan itu," katanya.

"Ini hanyalah propaganda klasik Rusia yang kita lihat di sini, di mana mereka membuat segala macam ancaman dan mencoba memecah aliansi Barat."

Rusia diyakini memiliki sekitar 2.000 senjata nuklir taktis di gudang senjatanya, dengan beberapa saja cukup kuat untuk membunuh puluhan ribu orang dengan satu serangan.

"Rusia memiliki banyak senjata nuklir dan mereka selalu siap untuk menggunakannya sebagai bagian dari postur nuklir mereka, dan itu seharusnya tidak mengejutkan," kata Gardiner.

"Ini juga merupakan bagian dari kampanye perang psikologis mereka yang dirancang untuk menempatkan rasa takut akan Tuhan ke negara-negara Barat."

Laksamana Sir Tony Radakin, Kepala Angkatan Bersenjata Inggris, telah memperingatkan Putin bisa menghadapi prospek defisit senjata setelah meremehkan perlawanan yang ditunjukkan dari pasukan Ukraina.

"Anda juga melihat, setiap hari, Rusia berjuang untuk mendapatkan momentum, berjuang untuk menyelaraskan angkatan udaranya dengan pasukan daratnya dan berjuang untuk mendapatkan apa yang kita sebut kampanye modern yang menciptakan momentum itu," katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)